Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses penyampaian pelayanan (Service Delivery)

No.KomponenUraian
1.Persyaratan1. Surat permohonan Izin Kepada Bupati dengan menyertakan maksud dan tujuan  pengguna Data Pribadi Penduduk;
2. Surat permohonan Kepada Kepala  Dinas dengan menyertakan maksud dan tujuan pengguna Data Agregat Penduduk;
3. Kartu Identitas
2.Sistem Mekanisme dan1. Pengguna datang ke Dinas Kependudukan dan Prosedur Pencatatan Sipil dengan membawa surat permohonan dan mengisi buku permintaan Data;
2. Petugas melakukan konfirmasi kepada pengguna tentang maksud dan tujuan permintaan data;
3. Petugas melakukan proses Pengolahan Data sesuai permintaan pengguna;
4. Pengguna menerima Data yang dibutuhkan dalam
3.Jangka Waktu Pelayanan3 (tiga) hari
5.Produk PelayananData Penduduk
4.Biaya/TarifTidak dikenakan biaya (gratis)
6.Penanganan, Pengaduan Saran1. Kotak saran dan Masukan
2. Website interaktif dikelola admin dengan alamat : disdukcapil.bogorkab.go.id
3. Telepon:(021) 8758419
Faximile:(021) 8758419
4. Email : disdukcapil@bogorkab.go.id
5. Form Survei Indeks Kepuasan Mayarakat Mekanisme penanganan pengaduan, saran dan masukan akan direspon maksimal 2 (dua) hari  sejakditerimanya melalui tahapan sebagai berikut:
1. Cek ditempat
2. Koordinasi internal
3. Koordinasi eksternal
4. Tindaklanjut dan solusi permasalahan
7.Waktu PelayananSenin-Jum’at  : 08.00 – 15.30 WIB.
Hari Sabtu, Minggu, dan hari besar nasional libur

Komponen Standar Pelayanan terkait dengan proses pengelolaan pelayanan di internal organisasi (Manufacturing)

No.KomponenUraian
1.Dasar Hukum1. Undang-Undang  Nomor  23  tahun  2006  tentang Administrasi
2. Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun  2007 tentang Pelaksanaan Undang-UndangNomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan;
3. Peraturan Daerah Kabupaten  Bogor Nomor  12 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah;
4. Peraturan Daerah Kabupaten Bogor Nomor 9 Tahun  2009  tentang  Penyelenggaraan  Administrasi Kependudukan;
2.Sarana, Prasarana dan/atau Fasilitas1. ATK
2. Komputer: 1 unit
3. Jaringan Internet
4. Printe : 1 unit
5. Server : 1 unit
3.Kompetensi Pelaksanaa. Menguasai pengelolaan Database Kependudukan;
b. Disiplin dan taat waktu pelayanan;
c. Bersikap sopan, ramah pelayanan;
4.Pengawasan InternalKepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan serta Kepala Dinas, Kepala Seksi 
5.Jumlah Pelaksana1. Administrator Data Base
2. Staf Seksi Pemanfaatan Data
6.Jaminan Pelayanan1. Adanya Standar Operasional Prosedur (SOP);
2. Adanya Kode Etik Pegawai;
3. Tidak ada diskriminasi terhadap Pemohon.
7.Jaminan Keamanan dana. Adanya jaminan data rahasia pribadi penduduk;
Keselamatan Pelayananb. Jika Data Penduduk sudah jadi namun belum diambil, akan disimpan terlebih dahulu dan Pemohon/Pengguna dihubungi melalui telepon;
8.Evaluasi Kinerja Pelaksana1. Rapat koordinasi internal rutin setiap bulan dan insidental terkait pelaksanaan program kegiatan dan pelayanan;
2. MelaluiPelaksanaanSurveyIndeksKepuasan Masyarakat secara rutin dan berkelanjutan;
%d bloggers like this: