Pada tahun 2020 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mempunyai 6 Program 62 Kegiatan. Adapun program dan kegiatan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2020 adalah sebagai berikut:

         I.        Program Peningkatan Pelayanan Pendaftaran Penduduk, terdiri dari:

  1. Pelayanan Publik dalam Administrasi Identitas Penduduk;
  2. Pelayanan Publik dalam Administrasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk.

         II.       Program Peningkatan Pelayanan Pencatatan Sipil, terdiri dari:

  1. Pelayanan Administrasi Kelahiran dan Kematian;
  2. Pelayanan Administrasi Perkawinan, Perceraian dan Pengakuan, Pengesahan, Pengangkatan Anak.

         III.      Program Penataan Administrasi Kependudukan, terdiri dari:

  1. Sosialisasi Pelayanan Kependudukan;
  2. Penyelenggaraan Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Administrasi Kependudukan;
  3. Pemeliharaan dan Penataan Dokumen Catatan Sipil;
  4. Pemanfaatan Data Kependudukan.

         IV.      Program Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan, terdiri dari:

  1. Pengelolaan Infrastruktur dan Jaringan Komunikasi Data;
  2. Pengembangan Sumberdaya Manusia Pengelola Administrasi Kependudukan;
  3. Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan;
  4. Penyusunan Profil Kependudukan

         V.       Program Pelayanan Ke UPT-an, terdiri dari:

  1. Pelayanan Dokumen Kependudukan UPT Wilayah I;
  2. Pelayanan Dokumen Kependudukan UPT Wilayah II;
  3. Pelayanan Dokumen Kependudukan UPT Wilayah III;
  4. Pelayanan Dokumen Kependudukan UPT Wilayah IV;
  5. Pelayanan Dokumen Kependudukan UPT Wilayah V;
  6. Pelayanan Dokumen Kependudukan UPT Wilayah VI;
  7. Pelayanan Dokumen Kependudukan UPT Wilayah VII;

         VI.      Program Pelayanan Administrasi Umum, Kepegawaian, Keuangan, Perencanaan dan Pelaporan Perangkat Daerah, terdiri dari:

  1. Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik;
  2. Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan;
  3. Penyediaan Bahan Logistik Kantor;
  4. Penyediaan Makanan dan Minuman;
  5. Pengelolaan Aset Perangkat Daerah;
  6. Pengelolaan Dokumentasi dan Arsip Perangkat Daerah;
  7. Pengelolaan Keamanan Kantor;
  8. Pengelolaan Kebersihan Kantor;
  9. Pengelolaan Legalitas Kendaraan Dinas/Operasional/ Jabatan;
  10. Penyusunan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan Gedung;
  11. Penyusunan Standar Operasional dan Prosedur (SOP) Perangkat Daerah;
  12. Pengadaan Peralatan Gedung Kantor;
  13. Pengadaan Perlengkapan Gedung Kantor;
  14. Pengadaan Peralatan Kantor;
  15. Pengadaan Perlengkapan Kantor;
  16. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Utama Kantor;
  17. Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Penunjang Kantor;
  18. Pemeliharaan Rutin/Berkala Penunjang Gedung Kantor;
  19. Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional /Jabatan;
  20. Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor;
  21. Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Kantor;
  22. Pemeliharaan Rutin/Berkala Instalasi Jaringan Listrik, Komputer dan Komunikasi;
  23. Rapat-Rapat Koordinasi dan Konsultasi Ke Dalam dan Luar Daerah
  24. Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Kepegawaian UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah I;
  25. Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Kepegawaian UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah II;
  26. Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Kepegawaian UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah III;
  27. Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Kepegawaian UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah IV;
  28. Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Kepegawaian UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah V;
  29. Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Kepegawaian UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah VI;
  30. Pelayanan Administrasi Perkantoran dan Kepegawaian UPT Kependudukan dan Pencatatan Sipil Wilayah VII;
  31. Penyediaan Jasa Tenaga Pendukung Administrasi/Teknis Perkantoran;
  32. Pembinaan Jasmani dan Rohani Aparatur;
  33. Pengelolaan Administrasi Kepegawaian;
  34. Pengembangan Kapasitas dan Kompetensi Aparatur;
  35. Penyusunan ISO Perangkat Daerah;
  36. Penyusunan Pelaporan Keuangan;
  37. Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah;
  38. Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja Perangkat Daerah;
  39. Penyusunan Perencanaan Anggaran;
  40. Penyusunan Perencanaan Perangkat Daerah;
  41. Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan Perangkat Daerah;
  42. Publikasi Kinerja Perangkat Daerah.
%d bloggers like this: